Jakarta, ERANASIONAL.COM – Dua pemain baru, Mees Hilger dan Eliano Reijnders bergabung dengan Timnas Indonesia

Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan dua pemain tersebut akan main lawan Bahrain dan China.

Keduanya bergabung dengan Timnas Indonesia setelah resmi dinaturalisasikan dan mengucap sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Baik Hilgers dan Reijnders telah dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dan China di bulan ini.

Kedua laga tersebut merupakan pertandingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick Thohir pun menargetkan Timnas Indonesia bisa meraih poin di kedua pertandingan tersebut.

“Jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang,” ucap Erick Thohir, dalam rilis yang di terima, Rabu 3 Oktober 2024.

“Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti,” tambahnya.

Target Timnas Indonesia adalah 15 poin dari 10 laga grup C. Namun kata dia, itu bukan perkara mudah.

Namun, ia mengatakan keberadaan pendukung Timnas Indonesia bakal memberikan tambahan moral agar pemain bisa menunjukkan performa terbaik.

“Ketika Timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepak bola yang mampu menaikkan martabat Indonesia,” tegasnya.

“Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan Cina nanti,” tambah Erick Thohir.

Diketahui saat ini Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan torehan dua poin.

Kedua poin itu didapat dari hasil imbang 1-1 melawan Arab, dan 0-0 lawan Australia.

Sementara Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, sedangkan China ada di dasar klasemen dengan 0 poin. []