Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya berencana untuk mengundang kandidat pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo pada acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 20 Oktober 2024 mendatang.

Pelantikan Prabowo-Gibran kata dia, bakal digelar di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Jakarta Pusat.

Acara itu akan digelar pada 20 Oktober 2024 pada pukul 10.00 WIB.

“Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilihan umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10 pagi di Gedung DPR-MPR di Gedung Nusantara,” kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 9 Oktober 2024.

“Insya Allah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh termasuk kandidat Presiden, kandidat Wakil Presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin,” tutur Muzani.

Pihaknya juga akan mengundang para mantan Presiden, mantan Wakil Presiden, para pimpinan partai politik yang kemarin berkontestasi dalam pemilihan umum.

Rencananya juga akan hadir sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat.

Ia berharap semua pihak dapat ikut serta dalam pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Pimpinan MPR baru menyetujui bahwa mereka (kandidat Pilpres 2024) semuanya akan kita undang dalam acara pelantikan dan kami akan segera menyampaikan undangan kepada beliau-beliau,” ujar Muzani. []