Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyambangi rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tujuannya untuk melaporkan hasil pembicaraan dengan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Ahmad Basarah diketahui tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekira pukul 18.20 WIB.

“Ini saya baru akan melapor kepada Ibu Ketua Umum, tentang beberapa hal yang beliau amanatkan kepada saya, untuk disampaikan kepada Pak Muzani dalam kapasitas selaku Ketua MPR dan Sekretaris Jenderal DPP partai Gerindra,” kata Ahmad Basarah, Kamis 17 Oktober 2024.

Saat dikonfirmasi awak media terkait rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo, ia tak menjawabnya.

Sebagai informasi, Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disambangi oleh sejumlah Ketua Umum Partai Politik di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta tadi siang.

Usai pertemuan, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyebutkan, pertemuan dengan Prabowo itu untuk membahas perkembangan ke depan pasca pelantikan sebagai Presiden RI.

“Diskusi dengan Presiden terpilih kami dari ketum koalisi dalam rangka membahas perkembangan ke depan pasca pelantikan,” kata Bahlil kepada wartawan di depan Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat.

Saat dikonfirmasi awak media terkait pertemuan tersebut turut membahas PDIP untuk bergabung ke kabinet, Bahlil tak menjawab secara rinci.

“Tadi saya nggak ada pembahasan itu ya. Tadi kita bahas itu, kita bahas negara bukan bahas partai,” ujar dia. []