Jakarta, ERANASIONAL.COM – Dito Ariotedjo secara resmi kembali menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Sementara Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) kini dijabat oleh Taufik Hidayat.

Sebelumnya diketahui, Presiden Prabowo Subianto telah pun mengumumkan daftar menteri untuk Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024 malam WIB.

Pria bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo lantas kembali disebutkan dan ditugaskan Prabowo Subianto menjabat sebagai Menpora RI, dimana sebelumnya Dito juga menjabat Menpora RI di era Presiden Joko Widodo.

Menpora Dito pun kemudian menyebut bahwa ada pun yang ditugaskan Prabowo Subianto tetap membangun prestasi olahraga Nasional di kancah internasional.

“Pastinya dari bapak Presiden Prabowo targetnya masih sama apalagi beliau tempo hari sempat hadir langsung di Paris menyaksikan langsung Olimpiade,” jelas Dito, Minggu 20 Oktober 2024 malam.

“Beliau merasakan sekali atmosfernya dan memiliki semangat ingin Indonesia naik peringkat di Olimpiade maupun Paralimpiade,” sambungnya.

“Yang pastinya beliau kita ketahui gila olahraga juga jadi semangatnya pasti akan makin ngegas untuk olahraga. Pastinya ketika pembekalan itu bagaimana positioning Indonesia di mata dunia dan olahraga jadi salah satu tools-nya contohnya kebanggaan nasional dan juga diplomasi olahraganya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Prabowo Subianto pun turut menunjuk legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) RI.

Kemunculan Taufik Hidayat sendiri ketika dipanggil Prabowo Subianto ke Kertanegara beberapa waktu lalu, mendapat sorotan dari masyarakat.

Sebab ternyata tak hanya dari kalangan politikus, ekonom, tetapi juga dari dunia hiburan hingga atlet.

Hingga pada akhirnya Taufik Hidayat dipercaya sebagai Wamenpora RI saat ini.

Taufik Hidayat sendiri sejatinya sempat masuk juga dalam jajaran pemerintahan.

Ketika itu Taufik Hidayat sempat menjadi Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada periode 2016-2017, dimana Imam Nahrawi ketika itu jadi Menporanya.

Ada pun Satlak Prima itu sendiri ditugaskan untuk mempersiapkan atlet untuk bertarung di ajang multievent. []