Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presiden RI Prabowo Subianto mengumumkan tiga orang wakil menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN), untuk membantu tugas Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Ketiga Wamen tersebut yakni Kartiko Wirjoatmodjo yang sebelumnya sudah menjabat sebagai Wamen BUMN. Kemudian Aminuddin Ma’ruf dan Dony Oskaria.

Mereka akan akan membantu kerja Erick Thohir yang kembali menduduki kursi Erick Thohir untuk mengelola perusahaan-perusahan berpelat merah.

Selain Wamen BUMN, Presiden Prabowo juga telah mengumumkan jajaran Wamen lainnya di kabinet pemerintahannya.

Rencananya, seluruh jajaran Kabinet Merah Putih itu akan dilantik di Istana Negara, Jakarta, pada Senin besok, 21 Oktober 2024, pukul 10.00 WIB pagi.

“Rencananya besok pagi saya lantik para menteri pukul 10 dan siang harinya saya akan lantik para wakil menteri,” kata Prabowo.

Diketahui, Prabowo sebelumnya telah memanggil lebih dari 100 nama sebagai calon menteri dan wakil menterinya pada pekan lalu di kediamannya di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Para calon menteri dan calon wakil menteri sebelumnya juga telah mengikuti pembekalan atau Hambalang Retread yang berlangsung selama dua hari di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada pekan lalu.

Setelah pelantikan kabinet, rencananya para menteri dan wakil menteri Prabowo akan mengikuti pembekalan di Akmil, Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 23-27 Oktober 2024. []