Mobil Toyota Vellfre yang ditumpangi oleh Ketum MUI KH Mifthachul Akhayar mengalami kecelakaan lalulinta

Semarang- Mobil yang ditumpangi oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH. Mifthachul Akhyar berserta satu pengemudinya dengan menggunakan mobil Toyota Vellfre bernomor polisi S 1447 NT mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Tol Semarang Solo KM 462.800 Jalur A, Kamis (12/8/2021).

Polres Satlantas Semarang melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal AlQudusy mengatakan pengemudi kendaraan pribadi Toyota Vellfre yang dikendarai oleh Indra dan ditumpangi oleh Ketum MUI dengan nomor polisi (nopol) S 1447 NT, kami telah melihat indentitasnya melalui KTP saudara Indra Maulana, yang bertinggal di Jakarta Timur, untuk SIM belum ditemukan.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas antara kedua kendaraan tersebut, untuk pengendara dari truck melarikan diri. Tetapi pengendara mobil Toyota Vellfre yang dikendarai oleh saudara Indra mengalami luka nyeri pada pergelangan tangan kanan, sedangkan untuk Ketum MUI KH. Mifthachul Akhyar mengalami luka luka lecet pada lutut kiri dan kanan, kemudian mengalami sesak dada sebelah kanan,” ujar Iqbal saat dikonfirmasi oleh wartawan di Semarang, Kamis (12/8)

Lanjut kata Kabid Humas Polda, kerugian materil berkisar Rp 20 juta, kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terdapat dua saksi Fredy Septian Teguh Pratama dan Susilo

“Kendaraan bermotor Toyota Vellfire nopol S 1447 NT, melaju dari arah Semarang menuju Solo sesampainya di TKP KM 462.800 Jalur A ikut Dsn. Beji Ds. Beji Kec. Suruh Kab. Semarang, melaju di lajur kanan kemudian di dim lampu oleh kendaraan Truck Box nopol tidak dikenal,” beber Iqbal

Lanjutnya kemudian menepi kelajur kiri, Truck Box nopol tidak dikenal mendahului mobil Toyota Vellfire nopol S 1447 NT, kembali kelajur kiri kemudian mengerem mendadak, karena jarak dekat dan tidak dapat menghindar.

Kabid Humas Polda mengucapkan Alkhamdulillah keterangan dari dokter yang menangani tidak ada Luka serius yang dialami kedua korban, dan sudah di ronsen kemungkinan tidak ada fraktur tulang.

“Kemudian mobil Toyota Vellfire yang ditumpangi oleh Ketum MUI menabrak bagian belakang Truck Box nopol tidak dikenal dan mobil Truk Box tersebut meninggalkan lokasi kejadian, maka terjadi lakalantas,” pungkasnya