Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.

Eranasional.com – Gubernur bali I Wayan Koster belum lama ini mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat bali agar tetap dirumah pada hari kamis ( 26/03 ) untuk upaya pencegahan covid-19 agar tidak meluas.

I Wayan Koster menghimbau agar masyarakat bali membatasi kegiatannya di luar rumah dan mengurangi masyarakat berinteraksi dengan orang lain, karena dengan membatasi kegiatan diluar dapat memaksimalkan upaya dalam pencegahan covid-19

“Untuk selanjutnya kami menghimbau agar masyarakat bali tetap dirumah dan batasi kegiatan diluar serta juga batasi berinterasi dengan orang lain” imbuhnya.

Selain Dalam membatasi kegiatan diluar, Gubernur bali juga menghimbau agar masyarakat tetap bekerja dirumah dan belajar dirumah kecuali ada keperluan mendesak yang harus di kerjakan.

himbauan ini juga di peruntukan untuk pengelola tempat-tempat hiburan malam agar menghentikan aktivitasnya sementara waktu.

I Wayan Koster juga meminta agar pihak pemerintah daerah kabupaten Kota dan desa adat agar tidak lagi melakukan pemblokiran jalan agar warga yang mempunyai kepentingan mendesak bisa berjalan

“Kami menghimbau kepada bupati/walikota dan desa adat agar tidak ada lagi penutupan jalan di wilayahnya sehingga warga yang memiliki kepentingan bisa berjalan” imbuhnya.

Himbauan ini berlaku sampai tanggal 30 maret 2020 dan akan selalu mengikuti perkembangan dari pemerintah pusat serta meminta agar masyarakat disiplin dan tertib mengikuti himbauan ini demi kebaikan bersama. (red)