Selain itu, penulis yang sama mengungkapkan fakta aneh tentang Putin: “Seks dan kehidupan seks benar-benar asing baginya”. Jika Putin adalah ancaman utama Barat saat ini, pada pertengahan abad ke-20 ada pemimpin lain yang juga menjadi ancaman bagi seluruh dunia: Adolf Hitler.

Seorang pria yang memiliki beberapa kesamaan dengan presiden Rusia, seperti trauma masa kecil, kurangnya kasih sayang dan pencarian kekuasaan tidak hanya secara ekonomi dan sosial, tetapi secara teritorial.

Meskipun benar bahwa Vladimir Putin belum nyaris meluncurkan holocaust anti-Semit dalam beberapa dekade terakhir, menurut banyak orang, ia menunjukkan tanda-tanda fanatisme ekspansionis dan obsesi untuk mencapai dominasi total Rusia.

Narasi ini berakar pada nostalgia, karena bagi banyak ilmuwan politik, Putin tidak lebih dari satu produk, produk dari penghinaan USSR oleh AS pada akhir Perang Dingin.

Singkatnya, jelas bahwa satu-satunya obsesi nyata Vladimir Putin adalah kekuasaan, yang dicapai melalui rasa takut.

Putin adalah seorang pria yang menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang merindukan nostalgia mengembalikan Rusia ke relevansi politik dan teritorial pada masa Uni Soviet, tetapi pada kenyataannya, hanya ingin dikagumi dan dicintai. Begitulah potret psikologis salah satu pria paling berbahaya di dunia saat ini. (Beritasatu.com)