Viral Sopir Angkot Keroyok Sopir Truk di Sukabumi, Diduga Tak Terima Diklakson (instagram/@romansasopirtruck)

Eranasional.com – Aksi para sopir angkot yang mengeroyok seorang sopir truk di Sukabumi telah menjadi viral di media sosial. Sontak, aksi mereka menuai kecaman publik.

Aksi sopir angkot yang mengeroyok sopir truk itu diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck pada Sabtu (12/3/2022).

Mereka melakukan aksinya di daerah Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (12/3/2022).

“Sopir truck dari perusahaan SEINO LOGISTIC dikeroyok sopir angkot di Cibadak, Sukabumi,” tulis keterangan unggahan akun @romansasopirtruck dikutip suara.com, Minggu (13/3/2022).

Video aksi pengeroyokan itu tampaknya diambil langsung oleh sopir truk yang menjadi korban pengeroyokan.

Tiga orang pria yang diduga merupakan gerombolan sopir angkot itu menantang sopir truk ini untuk turun dari mobilnya.

Bahkan, mereka juga terlihat membawa sebuah kayu yang diacungkan ke arah sopir truk ini.

Menurut kronologi kejadian, sopir angkot menyalip truk ini dari arah kanan. Usai menyalip, sopir angkot tersebut langsung memotong jalan.

Melihat tersebut, sopir truk ini terkejut dan refleks memencet klaksonnya. Namun, sopir angkot itu tidak terima diklakson.

Sopir angkot itu langsung memanggil teman-temannya dan mereka terlibat cekcok berujung pengeroyokan terhadap sopir truk ini.

Dalam video, sopir angkot dan teman-temannya itu memaksa supaya sopir truk ini keluar dari mobilnya.

Usai sopir truk ini turun, seorang pria berbaju hijau yang diduga gerombolan sopir angkot itu langsung mengacungkan dan memukulkan kayu ke sopir truk.

Pria lain dan seorang warga berusaha mencegahnya. Kayu yang dipegang oleh sopir angkot itu lalu diambil oleh warga sementara pria lain berusaha menghalanginya.

Usai hal itu, seorang pria bertopi hitam malah melampiaskan amarahnya dengan memukul sopir truk. Melihat kejadian itu, sejumlah pengendara motor berhenti dan menyaksikannya.

Bahkan, para warga sekitar juga turun tangan untuk berusaha meredakan amarah sopir angkot.

Amarah para sopir angkot itu tampaknya tidak kunjung mereda hingga sopir truk itu naik kembali ke mobil dan melajukannya.

Sontak, kejadian itu menuai beragam tanggapan warganet. Warganet pun ramai mengecam tindakan para sopir angkot tersebut.

“Udah nyali patungan. Beraninya di wilayah sendiri itu,” tulis salah seorang warganet.

“Sama-sama hidup di jalan aja kok ya kayak gitu,” ujar warganet tak habis pikir.

“Udah dikeroyok dipukulin, udah ada yang bawa sajam juga golok, laporin kalo udah ketangkep jangan mau diajak damai kekeluargaan. Mereka bukan keluarga masee,” kecam warganet.

“Sopir angkot seenaknya sendiri. Salah disalahin nggak mau, nanti ketabrak sopir truk yang disalahkan,” komentar warganet.

“Yah jago kandang.. Mainnya kurang jauh wkakakaa. Lapor aja pak. Udah ada bukti,” imbuh yang lain.