Foto: Pertemuan Anies Baswedan dan Surya Paloh. (net)

ERANASIONAL.COM– Dalam rangka menyambut kedatangan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Surya Paloh dan Capres RI 2024 Anies Rasyid Baswedan, Relawan Papua Anies atau RePAnies terus melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan Partai Nasdem dan simpul relawan Anies lainnya yang ada di Papua.

RePAnies merupakan salah satu dari 50 simpul relawan yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies.

Dalam pertemuannya dengan pimpinan wilayah partai Nasdem Provinsi Papua bersama simpul relawan lainnya di Hotel Horizon Sentani, Kabupaten Jayapura, Ketua Umum RePAnies Abdul Rasyid menyatakan untuk mensukseskan kegiatan tersebut perlu dibangun kordinasi dan komunikasi antara kelompok relawan dan Partai Nasdem, mengingat kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peresmian Gedung Sekertariat Partai Nasdem Provinsi Papua.

Sehingga perlu perhatian yang lebih serius diantaranya adalah bagaimana mengakomodir kehadiran massa pendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres RI 2024.

“Secara faktual kehadiran Anies Rasyid Baswedan di setiap wilayah yang dikunjungi memperlihatkan animo masyarakat yang cukup tinggi dan signifikan,” tutur Rasyid dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Hal itu didasari rasa cintanya masyarakat terhadap sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia.

Oleh karena itu menurut Abdul Rasyid yang juga diperkuat oleh pernyataan Sekjend RePAnies Mustari Siame bahwa kehadiran massa pendukung Anies Rasyid Baswedan akan sulit dibendung, sehingga perlu adanya pengaturan, pengawasan dan keamanan terhadap mobilisasi massa.