Ketum PSI, Giring Ganesha. foto(net)

JAKARTA, Eranasional.com- Satu persatu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai mengundurkan diri. Yang terbaru, Rian Ernest menyatakan diri mundur dari PSI meski keputusan itu berat baginya.

Pengunduran diri tersebut disampaikan Rian melalui sebuah video yang diunggah melalui akun media sosial baru-baru ini.

Meskipun berat, Rian mengatakan keputusan tersebut merupakan keputusan yang benar baginya. Kendati mundur dari PSI, Rian mengatakan perjuangannya menyuarakan aspirasi rakyat tidak berakhir.

Sebelum Rian, PSI juga sempat ditinggalkan oleh pentolan partai tersebut seperti Sunny Tanuwidjaja, Surya Tjandra, dan yang terbaru Michael Victor Sianipar.

Yang tak kalah mengejutkan lagi, dua di antara kader tersebut yaitu Sunny Tanuwidjaja dan Surya Tjandra menyatakan akan mendukung Anies Baswedan.

Partai yang dipimpin oleh Giring Ganesha tersebut kerap vokal mengkritik kebijakan-kebijakan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

Pengamat kebijakan publik, Gigin Praginanto, pun mengomentari mundurnya satu per satu kader PSI.

Gigin mengatakan bahwa orang-orang yang angkat kaki dari PSI sadar partai tersebut hanya partai spesialis intrik dengan satu sasaran tembak yaitu Anies Baswedan.

“Mereka yang angkat kaki sadar bahwa PSI sesungguhnya Partai Spesialis Intrik dengan satu sasaran tembak: Anies Baswedan,” ujar Gigin, dikutip eranasional dari akun Twitter pribadi pada Jumat (16/12).