Wisata Gubug Apung Desa Astapah. Foto: (Era)

Sampang, Eranasional.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Astapah, Kecamatan Omben Menggelar Gebyar Pesta Rakyat dan Sekaligus Pembukaan Wisata Sawah yang diberi nama “Gubuk Apung Astapah” bertempat di area lokasi wisata sawah Di Desa Astapah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur Kamis (29/12/2022).

Gebyar Pesta rakyat yang diadakan oleh pemerintah Desa (Pemdes) Astapah dalam rangka Pembukaan Wisata dan Tasyakuran wisata Desa Gubuk Apung Astapah
Yang dihadiri oleh Forkopimcam Omben, Disporabudpar Kabupaten Sampang, Tokoh masyarakat (Tomas), TP. PKK Kecamatan, Kades dan Pj Se Kecamatan Omben.

Gelar acara pembukaan Dan Tasyakuran wisata Gubuk apung di Desa Astapah dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Omben Wifaqi.

Dalam sambutannya Camat Omben, melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wifaqi mengatakan “Tempat ini wisata Gubuk Apung, ini merupakan Aset Desa yang harus dikelola dengan baik oleh desa dan perangkatnya, karena ini potensi yang harus di kelola bersama, ini bukan milik kepala desa, tapi milik desa astapah, lebih lanjut Wifaqi berharap adanya kerja sama yang baik dengan desa yang lain dalam hal pengembangan potensi-potensi yang ada di kecamatan Omben seperti batik, makanan olahan, sehingga membawa manfaat dan menambah incame kepada masyarakat,” terang Sekcam Omben berharap.

Kades Desa Astapah M. Sohib & Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wifaqi.

Hal senada di sampaikan oleh Kades Desa Astapah M. Sohib menurutnya, “Besarnya potensi wisata Gubuk apung ini dilatar belakangi lahan pertanian yang luas dan strategis sehingga dapat menarik para wisatawan yang lewat untuk mampir sekedar foto-foto, istirahat dan mencicipi makanan khas di desa kami, oleh karena itu, wisata Gubuk apung ini sengaja diciptakan untuk menjadi sumber ekonomi dan kekuatan kebangkitan desa kami menuju desa yang mandiri.

Demi kemajuan pengelolaan dan pengembangan wisata Gubuk apung pihaknya butuh saran, masukan dan bimbingan dari semua pihak masyarakat termasuk instansi terkait, mengakhiri sambutannya M. Sohib Selaku Kades Desa Astapah menegaskan sekali lagi wisata Gubuk Apung ini bukan milik saya, tetapi milik kita semua khusunya milik masyarakat desa astapah,” ucap Kades Astapah M. Sohib Tegas.

Reporter :  Moch. Rompi’ih