Ilustrasi Pelecehan Seksual (Foto/ISTIMEWA).

JAKARTA, Eranasional.com – Polres Metro Jakarta Utara akhirnya berhasil mengamankan seorang pria yang diduga menjadi pelaku pelecehan terhadap seorang bocah perempuan berusia 4 tahun berinisial NA. Pelaku sendiri ditangkap di kediamannya, di Rusun Marunda blok A 3, Cilincing, Jakarta Utara, tanpa perlawanan Kamis kemarin

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, pihaknya telah mengamankan seseorang yang diduga pelaku untuk dimintai keterangan di Polres Jakarta Utara. Hingga kini, polisi belum menetapkan status tersangka, kepada terduga pelaku.

“Kita belum menetapkan tersangka dan kita juga harus membukukan pembuktian, karena memang tidak ada pengakuan terhadap peristiwa itu, ada seseorang yang kita lakukan pendalaman dan itu menjadi ranah penyidik lebih lanjut”.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa lima saksi untuk dimintai keterangan di Polres Jakarta Utara. Dalam hal ini, polisi masih kesulitan untuk menetapkan terduga pelaku untuk menjadi tersangka dikarenakan minimnya saksi peristiwa.

“Tapi saksi terhadap peristiwa, itu yang kita masih minim, terhadap indikasi-indikasi, ada ya, tapi terhadap peristiwa itu yang (tidak ada), penetapan tersangka itu kan harus fokus”.

Polisi juga telah meminta bantuan kepada para ahli untuk mengungkap dengan terang peristiwa pelecehan ini. Sejauh ini, polisi telah memeriksa lima saksi untuk dimintai keterangan di Polres Jakarta Utara.

Sementara itu terkait kondisi terkini bocah perempuan, NA, polisi mengatakan telah memberikan pendampingan agar kondisi psikis korban dapat semakin membaik.

“Hari ini, Alhamdulillah, sudah pemulihan psikologisnya, sudah berinteraksi dengan teman-temannya, terbuka untuk memberikan keterangan, apa yang dia alami, tapi dengan bahasa-bahasa psikologi ya”.

Seperti diketahui, seorang bocah perempuan berusia 4 tahun menjadi korban pelecehan yang diduga dilakukan seorang pemuda di wilayah Rusun Marunda, Cilincing, pada 12 Januari lalu. Peristiwa ini terkuak setelah korban menceritakan peristiwa memilukan tersebut kepada ibunya.

Ibu korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Metro Jakarta Utara. Pemuda itu diketahui merupakan tetangga korban yang tinggal di wilayah yang sama. Kini, pemuda tersebut telah diamankan di Polres Metro Jakarta Utara.