Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berkunjung ke DPP Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan dirinya dan Surya Paloh membicarakan soal koalisi.

“Tentu terkait dengan posisi Partai Golkar dan Nasdem. Keduanya melanjutkan silaturahmi, karena Partai Nasdem sebagian besar alumni Partai Golkar,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Dia pun menyebut, kedatangan Surya Paloh ke DPP Partai Golkar merupakan yang pertama setelah pandemi COVID-19. “Ini yang pertama kali Partai Nasdem berkunjung ke kantor Golkar pasca COVID,” ujarnya.

Dia menyebut, selain menjalin silaturahmi, pertemuan Golkar dan Nasdem kali ini akan membahas soal koalisi. “Kita akan bahas koalisi,” ungkap Airlangga.

Surya Paloh datang ke kantor DPP Partai Golkar ditemani Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Johnny G Plate dan Rachmat Gobel.

Sedangkan Airlanga Hartarto ditemani Wakil Ketua Umum Golkar Hetifah, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus dan jajaran fungsionaris DPP lainnya.

Seperti diketahui, Nasdem merupakan partai yang sudah mendeklarasikan diri mendukung pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem membentuk Koalisi Perubahan yang hingga kini belum dideklarasikan.

Sementara itu, Partai Golkar bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Golkar sendiri telah menyalonkan Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024.