Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik. (Foto: Net)

Tanggapan Partai Gerindra

Menanggapi itu, Ketua Harian Gerindra Dasco menyebut pertemuan yang dimaksud Rachland Nashidik itu tak dihadiri oleh perwakilan Gerindra secara resmi.

“Saya tidak mau ikut campur dalam urusan yang saya enggak tahu. Di pertemuan itu saya atau teman-teman Gerindra lainnya enggak hadir,” kata Dasco saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Dengan begitu, Sufmi Dasco menyatakan tidak tahu-menahu soal pertemuan dan pembicaraan di dalamnya.

“Yang bilang itu Pak Rachland, itu adalah representatif atau mewakili Pak Sandi. Nah jadi pembicaraan apa itu atau apa yang dibicarakan itu cuma mereka yang tahu. Saya tidak mau berkomentar atau ikut berpolemik di situ,” ujarnya.

Dasco menegaskan, Partai Gerindra dan Prabowo hanya menghadiri pertemuan resmi, seperti pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) waktu itu. Dia meyakini pertemuan yang dimaksud Rachland bukan pertemuan resmi yang melibatkan Gerindra.

“Pertemuan-pertemuan resmi dengan Partai Demokrat dalam hal berkoalisi, saya dan beberapa kawan di Gerindra bersama Pak Prabowo tentunya hadir. Selalu dengan Pak SBY kita hadir ataupun dengan tim yang ditunjuk resmi oleh Pak SBY. Waktu itu saya, Pak Ahmad Muzani, Pak Fadli Zon, dan beberapa kawan lain hadir pada waktu itu. Kalaupun ada pertemuan lainnya, bukan pertemuan resmi yang mengharuskan kita hadir,” pungkas Sufmi Dasco.