Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram @kaesangp)

Eranasional.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memang aktif merespon keluhan, masukan, saran, dan kritik di media sosial, salah satunya di Twitter.

Berawal dari cuitan yang ditulis akun @ada*** yang merespon cuitan Gibran sebelumnya. Cuitan Gibran itu juga adalah respon untuk netizen lainnya yang mempertanyakan persoalan banjir di Solo.

“Banjir Solo adalah bentuk teguran dari Alloh kepada @gibran_tweet untuk segera taubat nasuha,” tulis akun @Man***, seperti dilihat pada Minggu (19/2/2023).

Cuitan itu direspon Gibran. “Ya pak. Matur nuwun untuk masukannya. Mohon maaf jika saya salah dan diharuskan taubat. Sekali lg saya minta maaf atas kesalahan2 saya,” balas Gibran.

Cuitan Gibran itu kemudian dibalas oleh warganet lainnya. Bahkan ada netizen yang menyindir Gibran sebagai Wali Kota yang kerjanya ‘twitteran mulu’.

“Walikota sampah. Derajat kau rendah sekali sih. Saya jokowers, tapi tingkah lakumu kayak bukan seorang pemimpin. Cocok jd Blogger doang. Hal remen temeh begini ditanggapi. Tiap jam update twitter jawabin twitter orang dengan jawaban kaya orang, gak berkualitas. Lu walikota kerjaannya twitteran mulu,” tulis akun tersebut.