David Latumahina dan ayahnya, Jonathan Latumahina. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Wahid, menyatakan keprihatinannya atas kondisi Cristalino David Ozora alias David Latumahina (17), anak Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang dianiaya hingga koma oleh Mario Dandy Satriyo (20), anak eks pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), ternyata penyuka sosok Gus Dur.

Alissa membandingkan kondisi David sebelum dan sesudah dianiaya oleh Mario Dandy. Keprihatinan Alissa Wahid dinyatakannya melalu akun Twitter miliknya.

Alissa Wahid mengunggah foto David saat membaca buku berjudul ‘Ajaran-ajaran Gus Dur’. Terlihat, wajah David yang serius menatap isi buku tersebut.

“Dua hari ini saya menjenguk David. Sedih sekali melihat keadaannya, tidak seperti wajah di foto ini. penganiayaan brutal dan sadis, sampai David tak sadarkan diri hingga saat ini,” kata Alissa Wahid dalam cuitannya yang dikutip, Senin (27/2/2023).

David Latumahina sedang membaca buku berjudul ‘Ajaran-ajaran Gus Dur’. (Foto: Twitter Alissa Wahid)

Dia pun mengajak semua pihak untuk mendoakan kesembuhan David. Dia berdoa agar David semakin kuat dan segera siuman. Alissa juga memasang tahar #KeadilanUntukDavid.

“Juga agar keadilan untuk David segera terwujud. Inti kasusnya adalah terjadi penganiayaan berat terhadap David. Pelakunya harus diadili. Soal cerita-cerita yang beredar, soal ayah pelaku atau ayah korban, soal kantor pajak, soal polisi, semuanya tidak boleh mengaburkan inti kasus,” tegas Allisa Wahid.

Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid juga telah membesuk David di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/2) kemarin.