David Latumahina dan ayahnya, Jonathan Latumahina. (Foto: ISTIMEWA)

Putri Gus Dur lainnya, Yenny Wahid mengaku bahwa dirinya diberitahu oleh ayahnya David, Jonathan Latumahina, bahwa anaknya itu merupakan penggemar Gus Dur.

“David Latumahina 17 tahun, menurut ayahnya, Jonathan Latumahina adalah seorang penggemar Gus Dur. Sekarang ia terbaring koma, setelah dianiaya oleh Mario Dandy Satrio, 20 tahun,” tulis Yenny Wahid dalam keterangan video yang dia unggak di Instagram @yennywahid, Senin (27/2/2023).

Di dalam unggahan video itu terlihat Yenny sedang berbincang-bincang dengan Jonathan. Saat itu, ayah David itu memberitahu Yenny bahwa ada mukjizat yang datang karena David sudah mulai bergerak secara refleks meski belum sadar.

“Pak Jo yakin kemajuan David adalah karena begitu banyaknya doa yang dipanjatkan bagi kesehatannya,” kata Yenny Wahid.

Yenny Wahid berbincang dengan orang tua David Latumahina saat menjenguk David di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: Instagram Yenny Wahid)

Yenny menyebutkan, Jonathan dan David adalah mualaf beberapa tahun belakang. Dan, David saat ini masih berstatus sebagai pelajar di SMA Pangudi Luhur. Dia pun mengajak semua pihak tidak memandang latar belakang agama untuk mendoakan David.

“Kawan-kawan David dari Pangudi Luhur pun datang untuk mendoakan David. Saya mengajak kita semua, apa pun agama kita, untuk mendoakan David, agar dia segera sadar kembali,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku penganiayaan bernama Mario Danry Satriyo anak Ketua Bidang Umum Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan yang ditempatkan di Kanwil Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo.