Cristalino David Ozora alias David dan ayahnya, Jonathan Latumahina. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Ayah Cristalino David Ozora aliaa David (17), Jonathan Latumahina, menarik pemberian maaf yang telah dia diberikan kepada pelaku penganiayaan anaknya, yakni Mario Dandy Satriyo (20), Shane Lukas (19), dan kekasih Mario Dandy, AG (15). Jonathan tidak ingin pemberian maafnya menjadi bumerang yang kelak bisa meringankan hukuman ketiga pelaku.

“Di hari ke-30 ini, ular beludak itu mau pake permaafan saya beberapa waktu lalu untuk meringankan mereka kelak. Jadi saya tarik ucapan (maaf) itu,” ujar Jonathan melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (23/3/2023).

Selain khawatir pemberian maafnya dimanfaatkan Mario Dandy cs saat proses persidangan, Jonathan jugavmempertimbangkan kondisi anaknya, David, yang sampai saat ini masih berjuang untuk pulih.

David hingga kini masih dirawat di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. Ayahnya, Johan Latumahina, setia menjaganya. (Foto: Instagram/nongandah)

Karena itu, dia menegaskan, tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dengan memberikan maaf kepada para pelaku. Maaf, kata Jonathan, hanya bisa diberikan oleh Tuhan.

“Catat ini ya, saya tidak rela dan tidak ada ampunan apapun. Mintalah pada tuhan kalian untuk pengampunan itu,” tegas dia.

Pada 22 Februari 2023 lalu, Jonathan pernah menyatakan memberi maaf kepada pelaku penganiayaan David. Saat itu, Jonathan mengaku memberikan maaf kepada pelaku penganiayaan, karena didasari sifat David yang merupakan seorang pemaaf.

“Keluarga pelaku semalam datang minta maaf, saya maafkan. Saya hanya meniru anak saya yang sangat pemaaf. Dan mohon maaf juga, proses hukum sudah bergulir. Kami punya tanggung jawab masing-masing, mohon doanya sampai saat ini D belum siuman,” cuit Jonathan di akun Twitter-nya saat itu.