Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (Foto; Instagram/Firli Bahuri Official)

JAKARTA, Eranasional.com – Satu per satu dokumen yang diduga berkaitan dengan pembocoran dokumen rahasia KPK muncul. Usai rekaman suara kini ada rekaman video yang disebut-sebut terkait dugaan pembocoran yang melibatkan Ketua KPK Firli Bahuri.

Informasi mengenai hal itu tampak di salah satu cuitan di Twitter yang juga di-retweet dua mantan penyidik KPK yaitu Novel Baswedan dan Yudi Purnomo.

Novel hanya me-retweet cuitan itu, sedangkan Yudi sedikit memberikan komentar.

“Pengalaman saya ini suasana saat penyidik KPK geledah, memakai sarung tangan, dan situasinya sedang menginterogasi pemilik barang bukti yang ditemukan untuk ditanya dokumen-dokumen itu terkait apa dan mengapa bisa ada di dia, siapa yang ngasih,” ucap Yudi melalui akun Twitternya seperti dikutip, Senin (10/4/2023).

Dari video yang berdurasi kurang lebih 26 detik itu terlihat boks berisi sejumlah berkas dokumen. Video itu tidak menampilkan secara utuh pihak yang terlibat pembicaraan. Tampak ada salah satu orang yang mengenakan arloji di tangan kanannya. Orang itu tidak mengenakan sarung tangan ketika mengambil berkas di dalam boks. Sedangkan seorang lainnya terlihat mengenakan sarung tangan warna hitam. Orang yang memakai sarung tangan diduga adalah penyidik KPK.

Berikut percakapan yang terdengar dari video itu:

“Oh ini, ini yang saya cerita tadi. Iya saya disebut di sini. Itu Pak Menteri dapatnya dari Pak Firli. Dari Pak Firli dapatnya. Sebaiknya jangan deh. Sensitif”.