Gubernur Jawa Barat Ridwan usai menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4/2023). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, Eranasional.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tidak berselisih paham terkait sosok calon pemimpin bangsa dalam Pilpres 2024 nanti. Menurutnya, siapapun yang nantinya terpilih menjadi presiden memang sudah ditakdirkan.

Pernyataan ini disampaikan Ridwan Kamil menyusul ditetapkannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilpres 2024.

“Siapapun yang akan jadi pemimpin sudah ada takdirnya, jemput dengan cara yang baik. Bagi para pencoblos, jangan berselisih, siapapun yang jadi sudah ada garis tangannya,” kata Ridwan Kamil usai salat Idulfitri di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4/2023).

Ridwan Berharap pada saat pemilihan presiden nanti, Jawa Barat tetap kondusif.

“Siapapun yang jadi, tidak usah seperti tahun-tahun sebelumnya. Jabar Insyaallah kondusifi,” kata Ridwan.

Dalam Kesempatan ini, ia juga mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo yang sudah diusung PDIP sebagai capres.

“Selamata untuk Pak Ganjar menjadi capres dari PDIP, didoakan lancar dan terkabul apa yang dicita-citakan,” Ujar Ridwan Kamil. **