Mobil Formula E akan dikarantina di Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Mobil para pembalap Formula E akan dikirimkan ke Jakarta dan langsung dikarantina di Jakarta International Stadium (JIS). Kedatangan mobil-mobil listrik itu dilakukan secara bertahap menggunakan pesawat sewaan.

“Mobil berdatangan mulai tanggal 12 Mei 2023 sudah datang memakai tiha charter flight, tanggal 12,13, dan 14,” kata Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023).

Irawan mengatakan mobil-mobil listrik tersebut kemudian akan dibawa ke paddock pada 26 Mei 2023. Selanjutnya akan dikarantina di JIS sampai tanggal 26.

Sebagai informasi, hingga H-26 Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, masih dalam tahap persiapan yaitu pada bagian sarana dan prasarana Formula E Jakarta 2023 rencananya digelar pada 3-4 Juni mendatang.

Seluruh lintasan sirkuit Formula E tampak sudah teraspal. Sebanyak 7 dari 9 grandstand atau kursi penonton didirikan di area sirkuit, tapi warna kursi di area grandstand tampak pudar.

Tenda-tenda putih terlihat didirikan di area paddock. Ada pula beberapa ruangan berbentuk boks didirikan di area tersebut.

“Tanggal 26 Mei harus sudah rehearsal, dites semuanya,” kata Irawan.