Bus arak-arakan yang membawa Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 disambut masyarakat dengan suka cita.

Exco PSSI Arya Sinulinga menjelaskan maksud dan tujuan acara ini untuk meghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena sudah berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

“Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina, pada 1991. Selain itu, juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,”’kata Arya Sinulingga.

Bus Timnas U-22 Arak-arakan

Bus Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 tiba di depan Gedung Kemenpora, Jakarta sekitar pukul 08.30 WIB, tepatnya di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Di dalam bus tersebut terlihat Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Warga pun antusias menyambut kedatangan bus tersebut. Mereka berkumpul di sekitar bus sambil mengambil gambar dan mengabadikan momen tersebut.

Warga berkumpul mengenakan atribut sepak bola hingga membawa bendera Indonesia berukuran kecil. Warga juga menyanyikan yel-yel sebagai bentuk dukungan kepada timnas Indonesia.

“Indonesia, Indonesia, Indonesia,” teriak masyarakat serentak.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 ikut bernyanyi dari atas bus. Ada juga warga yang menyalakan flare.

Untuk mengamankan arak-arakan Timnas Sepak Bola U-22 ini, polisi menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) untuk kegiatan tersebut.

“Untuk unit pengamanan kita buat rekayasa lalu lintas,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.