Bus arak-arakan yang membawa Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 disambut masyarakat dengan suka cita.

JAKARTA, Eranasional.com – Timnas Indonesia U-22 telah berhasil mengakhiri ‘puasa’ gelar timnas sepak bola Indonesia. Terakhir, Indonesia meraih medali emas SEA Games, 32 tahun yang lalu.

Seperti diketahui, pada laga final SEA Games 2023 yang digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam waktu setempat, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor cukup telak, 5-2.

Hasil ini memastikan Indonesia mendapatkan medali emas cabang olahraga paling bergengsi di jagat raya.

Jumat (19/5) sejak pagi hari, sejumlah warga berkumpul di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) menyambut arak-arakan Timnas U-22 yang baru saja meraih medali emas di SEA Games 2023.

Arakan-arakan Timnas U-22 akan berangkat dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Masyarakat berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, memeriahkan arak-arakan Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

Kehadiran massa dalam jumlah banyak tersebut membuat arus lalu lintas di sekitar Gedung Sarinah hingga Bundaran HI menjadi macet. Terlihat beberapa personel polisi sibuk mengatur arus lalu lintas.

Beberapa masyarakat juga membawa bendera Merah Putih sambil menyanyikan ‘Garuda di Dadaku’ milik grup band Netral. Terlihat juga beberapa karangan bunga bertuliskan selamat untuk Timnas Indonesia U-22 yang sudah berhasil membawa pulang medali emas ke Tanah Air. Ada juga panggung hiburan di dekat Bundaran HI.

Adapun rute arak-arakan Timnas Indonesia U-22 yakni Gedung Kemenpora, lalu ke Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, dan Bundaran HI.

Dari Bundara HI berputar kembali ke Jalan Jenderal Sudirman, dan masuk ke pintu VIP Barat SUGBK Senayan.