Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Apakah mereka akan membicarakan tentang calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan rencana pertemuan antara Puan Maharani dengan AHY.

“Mbak Puan Maharani dan Mas AHY nanti akan bertemu untuk berdialog,” kata Hasto di Dermage Kade Inggom, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Dia menjelaskan, pertemuan Puan Maharani dengan AHY dilakukan dengan menghormati etika politik. Hasto menegaskan, PDIP menghormati partai-partai yang telah membentuk koalisinya. Namun, kata Hasto, dialog demi kepentingan bangsa dan negara merupakan hal yang penting dan positif.

“Bagi partai yang sudah bergandengan tangan, yang sudah membentuk kerja sama, kami hormati. Meski demikian, dialog merupakan sesuatu hal yang penting,” ucap Hasto.

Kata Hasto, PDIP akan memanfaatkan ruang-ruang dialog yang ada untuk kepentingan bangsa dan negara, termasuk dengan Partai Demokrat.