Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersalaman dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat keduanya bertemu di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (Foto: Instagram/AHY)

Di sisi lain, dirinya menyambut positif pertemuan antara Puan Maharani dan AHY. Dia menyatakan PPP sangat terbuka jika Partai Demokrat bergabung dengan parpol pengusung Ganjar Pranowo.

Menurut Mardiono, sebuah pemerintahan dapat melaksanakan pembangunan dengan optimal jika mampu membentuk koalisi besar, seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

“Apabila kita mampu membangun koalisi besar yang kuat seperti Pak Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya, dapat lebih mudah untuk mengambil kebijakan-kebijakan yang mempercepat pembangunan kita,” tuturnya.

Sebagai informasi, selain Sandiaga Uno dan AHY, beberapa nama lainnya yang masuk dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo versi PDIP yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri BUMN Erick Thohir.