Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjemput bakal capres Anies Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, yang pulang dari menunaikan ibadah haji.

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjemput bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, usai Anies menunaikan ibadah haji. Apakah ini pertanda AHY bakal menjadi cawapres Anies?

“Menurut saya itu kode keras bahwa AHY yang paling mungkin jadi cawapres Anies di Pilpres 2024,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, Rabu (12/7).

Adi menilai kehangatan yang ditunjukkan oleh Anies dan AHY mengisyaratkan keduanya cukup cocok. Terlebih, AHY mengantar dan menjemput Anies usai menunaikan ibadah haji.

“Kalau melihat gestur keduanya, kehangatan yang ditunjukkan Anies dan AHY keduanya cukup cocok dan klop. Apalagi AHY bela-belain jemput Anies malam hari hanya untuk menyambut kedatangan Anies. Ini kan penanda bahwa AHY itu adalah orang yang paling pantas dan cocok. Sudah bisa ditebak, di kantongnya Anies hanya AHY,” tuturnya.

“Diperkuat dengan baliho, spanduk di berbagai tempat yang menyandingkan Anies dengan AHY, ini sebagai kode mereka akan berduet, soft launching bisa dikatakan,” tambah Adi.

Sedangkan beberapa nama-nama potensial lainnya yang dikaitkan jadi cawapres Anies, menurut dia menolak walau secara halus, di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,

“Nama-nama lainnya terkesan tidak mau, bahkan ada yang menolak secara halus seperti Pak Mahfud yang menolak secara terbuka dengan alasan takut merusak suasana batin Koalisi Perubahan,” tuturnya.