Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, Eranasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap kritikan Rocky Gerung yang menyebut dirinya “bajingan” adalah masalah kecil. Dia tidak ambil pusing dengan kritikan tersebut.

“Itu hal-hal yang kecil lah,” kata Jokowi di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Begitu juga soal Rocky Gerung dilaporkan ke polisi oleh relawan-relawannya, Jokowi enggan berkomentar. Dia memilih untuk fokus bekerja. “Saya kerja saja,” ujarnya.

Relawan Jokowi yang tergabung dalam Relawan Indonesia Bersatu (RIB) melaporkan Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan menyebarkan kebencian dan menyebarkan berita bohong atas pernyataannya itu.

Pernyataan Rocky diunggah di kanal YouTube milik Refly Harun. Oleh karena itu relawan Jokowi juga melaporkan Refly Harun atas pendistribusian ujaran kebencian tersebut.

Pernyataan Rocky yang dinilai menghina Presiden Jokowi berikut ini.

“Begitu Jokowi kehilangan kekuasaannya, dia jadi rakyat biasa, enggak ada yang peduli nanti. Tetapi, ambisi Jokowi adalah mempertahankan legasinya. Dia mesti pergi China buat nawarin IKN. Dia mesti mondar-mandir dari satu koalisi ke koalisi yang lain untuk mencari kejelasan nasibnya. Dia memikirkan nasibnya sendiri. Dia enggak mikiri nasib kita,” ucap Rocky Gerung.

“Itu ba*** yang to***. Kalau dia ba*** pintar, dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat. Tapi ba*** to*** itu sekaligus b*** yang pengecut. Ajaib ba*** tapi pengecut,” sambung Rocky.