Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak final Piala AFF U-23 setelah mengalahkan Thailand 3-1 di babak semifinal yang digelar Rayong Province Stadium, Kamis (24/8) malam. (Foto: Ist/Dok PSSI)

JAKARTA, Eranasional.com – Timnas Indonesia U-23 melaju ke final Piala AFF U-23 setelah berhasil mengalahkan Thailand dengan skor meyakinkan 3-1.

Semi-final Indonesia kontra Thailand digelar di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8) malam.

Di babak pertama, Timnas Garuda unggul terlebih dahulu 2-0 melalui gol yang dilesakkan Jeom Kelly Stroyer dan Muhammad Ferrari. Thailand memperkecil ketertinggal melalu Chuid Wanpraphao. Indonesia kembali memperlebar keunggulan berkat gol bunuh diri pemain Thailand, Ntacha Promsomboon. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia unggul 3-1.

Di babak kedua, kedua tim saling menciptakan peluang, tapi tidak tercipta satu pun gol. Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke babak final.

Di babal final yang akan digelar Minggu (26/8/2023) malam WIB, Timnas Garuda U-23 akan menghadapi Vietnam yang berhasil mengalahkan Malaysia di babak semi-final.

Jalannya Pertandingan

Begitu peluit tanda pertandingan dimulai, Thailand selaku tuan rumah berinisiatif melakukan serangan. Tim Gajah Putih itu berhasil menciptakan peluang, namun tembakan dari sisi kanan kota penalti Indonesia melebar.