Tiga oknum anggota TNI berinisial Praka J, Praka HS, dan Praka RM, diduga melakukan pemerasan dan penganiayaan yang mengakibatkan seorang pria asal Aceh, Imam Masykur, tewas. (Foto: Tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, Eranasional.com – Tiga oknum anggota TNI, satu di antaranya anggota Paspampres, terlibat dalam aksi penculikan penganiayaan yang mengakibatkan Imam Masykur (25) asal Aceh tewas. Masyarakat penasaran dengan tampang ketiga oknum TNI tersebut.

Ketiga oknum TNI itu berinisial Praka J, Praka HS, dan Praka RM (Ridwandi Manik). Nama terakhir diketahui bertugas di satuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) RI.

Ketiganya kini sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Militer dan mengenakan seragam tahanan berwarna kuning.

Diketahui, penculikan dan penganiayaan terhadap Imam Masykur sudah direncanakan oleh ketiga oknum anggota TNI tersebut. Hal itu diungkapkan Komandan Polisi Militer Kodam Jayakarta (Danpomdan Jaya) Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar.

“Pelaku yang sudah ditangkap saat ini berjumlah empat orang, terdiri dari tiga oknum anggota TNI dan satu warga sipil,” kata Kolonel Cpm Irsyad saat menggelar konferensi pers di Pomdan Jaya, Selasa (29/8/2023).

“Untuk satu tersangka warga sipil saat ini sudah ditahan di Polda Metro Jaya,” sambungnya.

Irsyad menjelaskan, tiga oknum anggota TNI tersebut satu angkatan yang berasal dari Aceh semuanya, namun beda kesatuan, dan sedang berada di Jakarta. Mereka berkumpul untuk merencakan penculikan dan pemerasan terhadap warga Aceh.