Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Meski Partai Demokrat telah hengkang dari koalisi partai pendukungnya, bakal capres Anies Baswedan menyatakan akan tetap menggunakan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Kata Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini, tema tersebut diambil untuk mendorong agenda perubahan yang diusung dalam koalisi parpol pendukungnya.

“Kita ingin mendorong agenda perubahan, dalam bingkai persatuan,” kata Anies dalam keterangan persnya, Jumat (8/9/2023).

Anies pun berharap dan meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bisa melanjutkan perjuangan perubahan itu.

“Kepada seluruh masyarakat, kami mohon doa, agar semua hati dilembutkan. Sehingga kita bisa fokus pada tujuan utama berpolitik, yaitu sebagai jalan mengabdi,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang menjadi bakal cawapres Anies Baswedan menjelaskan keputusan untuk tetap menggunakan nama Koalisi Perubahan merupakan usulan dari internal koalisi.

“Nama koalisi masih terus kita diskusikan. Tapi usulan yang cukup dominal adalah Koalisi Perubahan,” kata Cak Imin di kantor PB PMII, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).