Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan. (Foto: Ist)

Menurut dia, narasi perubahan tidak bertentangan dengan falsafah NU yang memiliki nilai perubahan ke arah perbaikan. Kata Cak Imin, perbaikan tersebut bisa dimulai dari yang sudah ada saat ini, berupa kebijakan-kebijakan yang baik.

“Perubahan adalah meraih yang lebih baik di masa yang akan datang, memelihara, meneruskan yang sudah baik. Change versi NU seperti itu,” tuturnya.

“Changes with foundation to changes, berubah ke arah yang lebih baik. Tapi jangan lupa, tidak akan bisa maju tanpa pondasi yang kuat, itu NU,” sambung Cak Imin.

Partai Demokrat Berikan Ultimatum

Sebelumnya, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan meminta nama Koalisi Perubahan tidak lagi digunakan oleh koalisi partai politik pengusung Anies-Cak Imin. Alasannya, nama koalisi itu ide original dari partainya.

“Ide Perubahan adalah original dari Partai Demokrat, sehingga tetap menjadi tema misi partai kami ke depan,” kata Syarief Hasan, Minggu (3/9).

Bahkan, kata dia, Demokrat sudah menggaungkan 14 Agenda Perubahan yang akan disampaikan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia menegaskan agar koalisi pendukung Anies-Cak Imin mencari nama lain.