Presiden Jokowi dan Presiden AS Joe Biden bersalaman. Keduanya bertemu di acara KTT G20 yang digelar di India. (Foto: Tangkapan layar YouTbe Setpres RI)

JAKARTA, Eranasional.com – Dua menteri Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mendampingi Presiden Jokowi di KTT G20 di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India.

Di sela-sela tugasnya sebagai menteri, keduanya menyempatkan diri memotret aktivitas Presiden Jokowi. keduanya tanpa memotret menggunakan kamera HP ketika Presiden Jokowi bersalaman dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Sabtu (9/9).

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden RI, Jokowi mengenakan setelah jas berwarna biru tua. Kedatangannya disambut oleh Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi. Keduanya kemudian berfoto bersama sambil berjabat tangan dengan latar belakang roda yang menjadi ikon Komark Sun Temple, yang merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO.

Setelah itu, Presiden Jokowi berjalan ke ruang pertemuan KTT G20 di mana para pemimpin negara G20 dan ketua organisasi internasional lainnya telah lebih dulu.

Jokowi kemudian menyapa para kepala negara yang sudah tiba, salah satu di antaranya Presiden AS Joe Biden. Jokowi dan Joe Biden bersalaman sambil berbincang-bincang.

Sri Mulyani dan Retno Marsudi yang berada di belakang Jokowi seperti sudah menunggu momen tersebut. Begitu Jokowi dan Joe Biden bersalaman, keduanya dengan sigap memotret menggunakan HP masing-masing.

Pidato Jokowi di KTT G20