Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist/Antara)

SOLO, Eranasional.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mencuit satu huruf ‘E’ saja di akun X (Twitter) miliknya, Kamis (19/10) sore. Apa maksudnya?

Cuitan itu langsung direspon netizen. Ada sebagian menduga cuitan itu merupakan inisialnya Menteri BUMN Erick Thohir yang dikaitkan bakal jadi cawapres Prabowo Subianto.

Sekitar satu jam kemudian, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercuit kembali dengan menulis ‘Es Teh’, lalu disusul ‘Vecel lelew’.

Mengomentari cuitan ‘E’ tersebut, akun @ugi*** menanggapi. “Fix Prabowo-Erick buka mas Wali,” tulis akun tersebut. Netizen lainnya, @mit*** menulis ‘Erick Thohir’.

Saat dikonfirmasi soal cuitannya tersebut apakah terkait dengan bakal cawapres Prabowo Subianto, Gibran mengaku tidak sengaja terpencet.

“Kepencet,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (20/10/2023).

Cuitan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tangkapan layar Twitter)

Dia juga enggan menanggapi bahwa huruf E tersebut merupakan inisialnya Erick Thohir. Dia memilih segera masuk ke mobilnya.

Sebelumnya, Gibran pernah mencuit inisial P dan G di jejaring medial sosial (medsos) X. Sama, dia mengaku tidak sengaja memencet kedua huruf tersebut.

“Kepencet, kedudukan di mobil, mohon maaf,” kata Gibran di Balai Kota, Kamis (12/10).

Banyak yang menduga inisial P itu adalah Prabowo Subianto, bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan G adalah Ganjar Pranowo, bakal capres PDIP.