Politisi senior PDIP Aria Bima. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Politisi senior PDIP Aria Bima menyatakan tak ikhlas apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

“Ya betul, saya tidak ikhlas kalau Pak Jokowi dan Mas Gibran mendukung Prabowo,” kata Aria Bima di Media Centre Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Jakarta, Jumat (20/10).

Lalu dia menyinggung soal manuver Jokowi yang beberapa kali menunjukkan sikap dukungannya kepada salah satu capres.

Manuver Jokowi itu semakin terlihat dengan pergerakan politik kedua putranya, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang kini menjadi Ketua Umum PSI.

Dari manuver tersebut, Aria Bima bertanya ke Jokowi alasan kenapa hal-hal itu bisa terjadi. Padahal, semua pencapaian sudah diberikan PDIP kepada Jokowi hingga dapat menjadi Presiden RI selama dua periode.

“Semua hal sudah diberikan kepada Pak Jokowi dan Gibran. Jadi, salah PDIP apa? Salah Ibu Mega apa? Wong semua hal sudah diberikan. Apa yang belum diberikan? Sampai hari ini loh ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menunjukkan sikap ketidaksukaan terhadap pertanyaan soal dukungan Jokowi kepada Ganjar, capres PDIP.

Menjawab itu, Puan mempersilakan untuk menanyakan langsung kepada Jokowi.

Menanggapi sikap Puan seperti itu, Aria menilanya wajar. Menurutnya, sikap Puan tidak akan seperti itu jika kondisinya baik-baik saja.

“Pernyataan retoris Mbak Puan itukan menjadi something wrong. Begitu juga saya kalau ditanya soal dukungan Pak Jokowi ke Pak Ganjar, diserahkan dan yang tahu hanya Pak Jokowi,” pungkas Aria.