Pendiri relawan Rumah Jokowi, Omar Aram. (Foto: Dok pribadi)

JAKARTA, Eranasional.com – Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai capres dan cawapres. Pendiri relawan Rumah Jokowi, Omar Aram langsung membentuk Rumah Gibran.

Sikap Omar ini sekaligus merespon aksi buka baju yang dilakukan Ketua DPD Rumah Jokowi Jawa Timur, Heru Purnomo, yang kecewa dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi cawapresnya Prabowo Subianto.

“Dia ini siapa dan hak dia apa melarang-larang Mas Gibran jadi cawapres Prabowo. Ini negara demokrasi, tidak boleh ada yang melarang-larang, pastinya tidak melanggar konstitusi dan perundang-undangan,” kata mantan Sekjen Relawan Rumah Jokowi ini kepada wartawan di Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Soal pernyataan Heru yang menyatakan “bangunan” relawan Rumah Jokowi sudah rubuh, Omar Aram menegaskan Rumah Jokowi tidak pernah rubuh, tetap selalu ada di hati para relawan Rumah Jokowi. Dia kembali menegaskan, dalam waktu dekat akan launching relawan Rumah Gibran.

“Setelah Prabowo-Gibran diumumkan secara resmi, saya dan teman-teman relawan Jokowi lainnya segera bikin acara launching relawan Rumah Gibran,” ujar Omar Aram.

Omar sendiri mengaku sudah tidak terlibat di Rumah Jokowi, karena tidak sepaham dengan pilihan politik. Dia menyatakan, sebagai relawan Jokowi seharusnya bersikap tegak lurus mengikuti langkah Presiden Jokowi aķan ke mana pada Pilpres 2024.

“Menurut saya, relawan Rumah Jokowi seharusnya menunggu arahan dari “pemilik” rumah, yakni Pak Jokowi. Arahan saja belum ada kok sudah memutuskan dukung ke seseorang,” sindir Omar Aram.