Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. (Foto: Instagram/Yenny Wahid)

JAKARTA, Eranasional.com – Yenny Wahid mewakili Barisan Kader (Barikade) Gus Dur secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024. Yenny mengatakan, pilihan ini didasarkan pada kedekatan hati antara dirinya dengan keduanya.

“Karena kedekatan roso tersebut, kedekatan hati kami tersebut maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” ucap Yenny Wahid di lokasi acara deklarasi, Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Tampak hadir sejumlah petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yaitu  Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua TPN Arsjad Rasyid, dan Wakil Ketua TPN Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Yenny mengatakan, faktor lainnya yang membuat Barikade Gus Dur yakin untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud adalah karena melihat adanya sosok Gus Dur pada diri Mahfud MD, terutama dalam hal menegakkan hukum di Indonesia.

“Konsistensi Pak Mahfud dalam hal ini telah teruji. Beliau juga merupakan sosok yang memperjuangkan pluralisme sebagaimana garis perjuangan Gus Dur selama ini,” jelas Yenny.

Dalam deklarasinya, Yenny Wahid menegaskan pentingnya persatuan. Jangan sampai masyarakat terpecah karena adanya perbedaan pilihan pada Pilpres 2024 nanti. (*)