Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah pengusaha Brunei Darussalam untuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi menyampaikan itu dalam pertemuan dengan sejumlah pengusaha Brunei Darussalam yang tergabung dalam konsorsium investor di Assarraaa Guest House, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dalam pertemuan itu Presiden Jokowi memaparkan potensi investasi dan rencana pemerintah Indonesia dalam membangun IKN.

Dia menyebut, pemerintah Indonesia telah menyiapkan sejumlah insentif pajak bagi para investor di IKN, baik berupa super tax decuction, tax holiday, hingga pembebasan bea masuk.

“Saya berharap minat investasi dari Your Highness (Yang Mulai) dapat segera direalisasikan,” kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu, 14 Januari 2024.

Jokowi menjelaskan, AKN adalah agenda strategis Indonesia dan bagian dari misi Indonesia Emas 2045 yang telah disetujui oleh DPR RI.

Dia menegaskan, UU IKN sebagai landasan pembangunan Ibu Kota Negara baru Indonesia dibuat dengan persetujuan 93 persen suara di parlemen.