Tuban, ERANASIONAL.COM-Warga di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan seorang nenek berusia 65 tahun yang tewas diduga gantung diri di rumah kontrakannya.

Penemuan ini diawali adanya bau busuk yang berasal dari salah satu rumah kontrakan di lingkungan tersebut. Sejumlah warga memberanikan diri untuk membuka pintu rumah tersebut.

Setelah berhasil membuka pintu, warga terkejut menemukan seorang nenek tua diduga gantung diri menggunakan seutas kain selendang di dalam kamar. Bau busuk yang sebelumnya mencuat akhirnya teridentifikasi sebagai jasad wanita bernama Listian.

Pemilik kontrakan, Samonah, sebelumnya mengira bahwa Listian pergi ke luar kota karena pintu dalam keadaan tertutup. Ia tak menyangka bahwa tetangganya itu mengakhiri hidupnya dengan cara tragis di dalam kamar.

“Tahu-tahu saya mencium bau busuk itu. Terus anak-anak tak suruh lihat karena saya sendiri gak berani melihat. Setelah itu anak-anak lapor Pak RT dan dilanjut ke polisi,” ungkap Samonah ditemui Jumat (26/1/2024).

“Korban kontrak disini kurang lebih satu tahun. Korban sehari-hari kerja jualan sembako,” ungkap Samonah.

Sebelum kejadian tragis tersebut, korban tidak pernah membagikan cerita atau keluh kesah kepada tetangganya. Listian menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah kontrakannya, yang juga digunakan sebagai toko kelontong.

Pihak kepolisian, dibantu oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, segera melakukan evakuasi jenazah korban. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Koesma Tuban untuk menjalani visum.

“Pemilik rumah melaporkan bahwa di rumahnya ada orang meninggal dunia dengan kondisi gantung diri. Kondisi korban saat ditemukan diduga sudah meninggal tiga hari yang lalu. Korban tinggal sendiri di rumah,” ungkap Kapolsek Jenu, Iptu Wakhid Nur.

Hingga saat ini, polisi masih belum mengetahui penyebab pasti mengapa korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.