Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan merapat ke kediaman Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, usai menggunakan hak pilihnya, Rabu 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan, Sekjen DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Kata Hasto, di kediaman Megawati, Ganjar dan Mahfud akan ikut melakukan pemantauan hitung cepat atau quick count maupun exit poll.

“Direncanakan nanti pak Ganjar dan pak Mahfud setelah mencoblos di daerahnya masing-masing, akan bergabung melakukan monitoring di Kebagusan,” kata Hasto usai menghadiri gala premiere film Cinta Tapi Cinta yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa 13 Februari 2024.

Kegiatan pemantauan ini kata Hasto merupakan tradisi yang telah dilakukan di Pemilu sebelumnya.

Setelah memantau hasil hitung cepat, Hasto menyampaikan bahwa Megawati bersama Ganjar-Mahfud akan meninggalkan kediamannya dan bergegas menuju Posko pemenangan.

“Kemudian baru dipusatkan di Teuku Umar di tempat Posko pemenangan Ganjar-Mahfud,” tutur dia melanjutkan.

Untuk diketahui, pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, Ganjar Pranowo akan menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Sementara, Mahfud MD akan menggunakan hak pilihnya di TPS 106 Jalan Jati Nomor 61 Sambilegi RT 01 RW 53, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. (*)