Jakarta, ERANASIONAL.COM – PT Angkasa Pura I (AP1) berhasil meraih 24 penghargaan dari delapan bandara yang dikelola perusahaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023) yang diselenggarakan organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI).

Jumlah penghargaan yang berhasil diraih delapan bandara AP1 tersebut sekaligus memecahkan rekor penghargaan yang pernah diraih perusahaan di ajang ASQ Awards. Pada tahun lalu, AP1 memperoleh 18 penghargaan pada ASQ Awards 2022.

“Pecah rekornya AP1 dalam raihan penghargaan di ASQ Awards kali ini menjadi pengakuan dari dunia internasional atas upaya AP1 yang berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara,” kata Direktur Utama AP1 MMA Indah Preastuty, dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (17/3/2024).

Kedelapan bandara yang meraih penghargaan ASQ Awards 2023 adalah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (enam penghargaan), Bandara Internasional Yogyakarta (lima penghargaan), Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan (empat penghargaan), Bandara Adi Soemarmo Solo (empat penghargaan).

Kemudian Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (dua penghargaan), Bandara Juanda Surabaya (satu penghargaan), Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang (satu penghargaan), dan Bandara Pattimura Ambon (satu penghargaan).