Jakarta, ERANASIONAL.COM – Salah satu informan Pemerintah Palestina dan militer Israel melaporkan tentara Isael masih memborbardir Jalur Gaza pada Jumat (29/3/2024), hingga menewaskan puluhan warga Palestina di sana. Pertempuran bekecamuk di sekitar rumah sakit Al Shifa.

Otoritas di Kementerian Kesehatan Palestina menyebut ada dua serangan Israel ke wilayah pinggir Al Shejaia di wilayah timur Gaza, yang menewaskan 17 orang. Ada pula satu serangan udara Israel yang menghantam sebuah rumah penampungan para pengungsi di Al-Maghazi, wilayah tengah Gaza. Serangan itu menewaskan delapan orang.

Sedangkan media yang dikendalikan Hamas di Gaza mewartakan setidaknya 10 anggota Kepolisian, yang bertugas mengamankan bantuan kemanusiaan di utara Gaza, masuk daftar korban tewas di Al Shejaia.

Militer Israel megatakan pihaknya masih melanjutkan operasi militer di sekitar komplek rumah sakit al Shifa, namun saat yang sama berusaha mencegah kerugian pada warga sipil, pasien, tenaga kesehatan dan peralatan medis. Militer Israel mengklaim dalam beberapa hari telah membunuh beberapa laki-laki bersenjata, menyita senjata dan infrasturktur militer.