Panji juga menjelaskan terjadi peningkatan volume lalu lintas yang mengarah Rancaekek, Sumedang, Garut dan sekitarnya, yakni terdapat 78.147 kendaraan melintasi GT Cileunyi. Angka tersebut tercatat meningkat 50,04% dibandingkan lalu lintas normal sebanyak 52.085 kendaraan.

Untuk arah sebaliknya atau kendaraan dari Rancaekek, Sumedang, Garut dan sekitarnya tercatat sebanyak 63.345 kendaraan melintasi GT Cileunyi. Angka tersebut dilaporkan meningkat 15,71% dibandingkan lalu lintas pada hari normal yang sebanyak 54.743 kendaraan.

Dalam kesempatan itu, Panji turut mengimbau para pengguna jalan untuk menggunakan satu kartu elektronik yang sama saat masuk dan keluar di gerbang tol dengan sistem transaksi tertutup seperti ruas Tol Cipularang, Padaleunyi, serta Jalan Tol JORR II.

“Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan,” pungkasnya.