Jakarta, ERANASIONAL.COM – Penyerangan rudal dan drone oleh Iran ke arah fasilitas militer Israel memicu ‘World War III’ atau perang dunia 3 menjadi trending di media sosial X, hingga Minggu (14/4/2024) siang waktu Indonesia.

Senjata yang dilontarkan Iran ke wilayah udara Israel menjadi bentuk balasan atas serangan di Suriah yang menewaskan para perwira tinggi militer Iran.

Situasi di Timur Tengah terbaru semakin rumit dengan Iran melakukan serangan untuk pertama kalinya ke Israel. Sebelumnya angkatan bersenjata Israel mengumumkan bahwa Iran melancarkan serangan.

Pada Sabtu malam, pasukan Israel menegaskan saat ini dalam keadaan siaga tinggi, dimana penerbangan domestik dan internasional yang melintasi wilayah udara sementara ditutup.

Flight Radar 24 telah memposting gambar-gambar yang menunjukkan wilayah udara di atas wilayah tersebut yang menunjukkan daerah-daerah yang dihindari oleh pesawat-pesawat.

‘World War III’ jadi trending tema politik nomor satu dengan jumlah postingan terkait hal itu mencapai 82 ribu, hanya kalah dari ‘Breaking News’ — sebagian juga menginformasikan soal perang dunia 3 dan situasi konflik Iran vs Israel yang memanas.

Dari AS, Presiden Joe Biden hingga Chuck Schumer, pemimpin mayoritas Senat menyatakan kegeraman atas serangan Iran ke wilayah Israel.