Jakarta, ERANASIONAL.COM – Kate Middleton sudah berbulan-bulan absen dari penampilan di hadapan publik karena menjalani perawatan kanker. Tak heran, kemunculan petunjuk samar soal keberadaan maupun kondisi istri Pangeran William ini, langsung menuai perhatian publik.

Termasuk yang baru-baru ini terjadi, saat gerakan amal yang digagas sang Putri Wales menunjukkan aktivitas.

Dilansir dari People pada Rabu (22/5/2024), The Royal Foundation Business Taskforce for Early Childhood baru-baru ini merilis laporan mengenai rencana kerjanya. Hal ini membuat publik berasumsi ibunda Pangeran George siap comeback menunaikan tugas Kerajaan.

Spekulasi ini dimentahkan perwakilan Istana Kensington. Kata juru bicara Istana, meski Kate Middleton sungguh bersemangat dengan kerja gerakan ini, ia saat ini masih belum terlibat aktif di dalamnya.

“(Gerakan) ini komitmen nyata yang ia buat, bahwa sepanjang perjalanan pelayanan sosialnya, hal ini akan selalu menjadi fokus. Ini akan terus dilanjutkan saat ia mulai kembali bekerja,” kata perwakilan Istana kepada Daily Mail, seperti diwartakan US Weekly.

Jubir Istana Kensington melanjutkan, “Saat ini kami selalu menerangkan sejelas-jelasnya, bahwa (Kate Middleton) sekarang butuh ruang dan privasi untuk memulihkan diri. Ia akan kembali bekerja setelah mendapat lampu hijau dari para dokter.”