Sebagai tambahan, dalam rancangan tahun 2025 disebutkan bahwa pada tahun depan anggaran pendidikan salah satunya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan gizi anak sekolah.

Hal tersebut identik dengan program unggulan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yang mencanangkan memberikan makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren. Selain itu, terdapat program bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil.

Sebelumnya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengaku sedang mengkaji rencana pelaksanaan program makan siang gratis yang berpotensi akan seperti program Belanja Operasional Sekolah (BOS) dan memastikan program itu masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025.

Dia menjelaskan pengorganisasian pelaksanaan program makan siang gratis bisa saja mengikuti penerapan BOS yang telah berlangsung. Menurut dia, pemerintah sudah memiliki pengalaman dalam menjalankan dana BOS.

“Mengenai pengorganisasian pelaksanaannya, siapa yang akan melaksanakannya, kita sudah punya pengalaman dengan belanja operasional sekolah. Kami akan timbang apakah itu dimungkinkan seperti itu,” ungkap Suharso saat ditemui awak media setelah acara Musrenbang 2024 di Jakarta, Senin (6/5/2024).