Jakarta, ERANASIONAL.COM – DPP Gerindra persilahkan Anies Baswedan berkomunikasi dengan Prabowo terkait Pilkada DKI Jakarta.

Keputusan tersebut disambut baik oleh Anies. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai untuk mempersiapkan DKI Jakarta menjadi daerah khusus perlu masukan, diskusi dan bertukar pikiran dengan semua pihak.

“Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga,” ujar Anies saat ditemui di kediaman di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Jumat 21 Juni 2024 dikutip dari Antara.

“Jadi, kita insya Allah akan dialog dengan semua, diskusi dengan semua,” sambung Anies.

Anies ingin menjadikan kota Jakarta bahagia untuk semua. Keinginan tersebut tentunya perlu dukungan dari setiap warga Jakarta.

Tidak hanya itu, keterlibatan warga Jakarta dan dialog dengan semua tokoh diperlukan dalam konteks membangun daerah.

Kini Anies tengah membangun komunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

“Semua ingin Jakarta maju, warganya bahagia, itu kan bukan hanya aspirasi satu dua partai, semuanya ingin begitu. Jadi, kita bangun komunikasi dengan semua,” jelas Anies.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan, pihaknya terbuka jika Anies Baswedan ingin bertemu dengan Prabowo Subianto.

“Memulai komunikasi itu enggak ada yang salah, ya. Enggak ada yang enggak baik, bagus. Semakin banyak pertemuan-pertemuan antar tokoh, menurut saya, semakin baik,” ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis 20 Juni 2024.

Menurutnya, Prabowo tidak memiliki sentimen terhadap Anies, terlepas dari keduanya pernah menjadi rival pada Pilpres 2024.

“Pak Prabowo itu enggak pernah baper. Dengan pihak-pihak yang pernah berseteru, beliau tetap menjalin komunikasi dengan baik,” ujar Habiburokhman. []