Jakarta, ERANASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian masyarakat yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Diketahui pada, Jumat 21 Juni 2024, Presiden Jokowi merayakan ulang tahunnya yang ke-63.

Ucapan syukur dan terima kasih disampaikan Presiden Jokowi melalui akun Instagram @jokowi dalam fitur Instagram Story, Jumat 21 Juni 2024.

“Di momen ini, izinkan saya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia serta para tokoh, atas perhatiannya yang telah mengirimkan ucapan dan doa,” tulis Jokowi.

Jokowi menyampaikan, meski hari ini ia melewati hari ulang tahun tanpa perayaan khusus, kehangatan dan dukungan semua pihak menjadi sangat berarti.

“Terima kasih, saya bersyukur atas kebersamaan dan persatuan yang kita bagi bersama,” ujar Jokowi.

Sebagai inormasi, sejumlah tokoh baik secara langsung maupun melalui akun media sosialnya yang mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Diantaranya Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko hingga bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menjelaskan tidak ada acara khusus di hari perayaan HUT Jokowi ke-63.

Presiden Jokowi, kata Ari, tetap menjalankan aktivitas dengan berkantor di Istana.

Adapun momen ulang tahun kali ini merupakan yang terakhir kalinya saat Jokowi menjabat sebagai Presiden RI.

Pada 20 Oktober 2024 mendatang, mantan gubernur DKI Jakarta itu akan mengakhiri masa jabatannya yang dimulai sejak 2014 lalu.

“Tidak ada acara khusus. Bapak Presiden tetap beraktivitas seperti biasa di Istana Merdeka,” ujar Ari saat dikonfirmasi. []