Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pengusaha Jalan Tol, Jusuf Hamka mengaku siap maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2024.

Jusuf Hamka dirumorkan menjadi kandidat calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Ridwan Kamil jika Partai Golkar memerintahkan.

Pernyataan tersebut disampaikan Jusuf menjawab pertanyaan wartawan mengenai kabar yang menyebut Ridwan akan maju di Pilkada Jabar setelah dirinya diusung untuk maju di Pilkada Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

“Saya nggak tahu, saya sesuai perintah partai. Kalau saya diperintah ke Jawa Barat jadi wakilnya Pak Ridwan, saya juga oke,” ucapnya di Jakarta.

Tapi kalau bisa memilih, Jusuf ingin membangun provinsi asalnya, Kalimantan Timur.

“Kalau bisa milih membangun, saya kepingin membangun kampung saya, Kalimantan Timur,” ucapnya.

“Saya bangun kampung saya yang saya jadi warga kehormatan, Sumedang. Kan saya sudah bangun Sumedang, 62 kilometer, jalan tol Cisumdawu,”tambahnya.

Ia mengaku selama ini sudah sangat berbahagia karena bisa membuat desa-desa kecil di Sumedang menjadi kota-kota kecil baru.

Sementara saat ditanya soal kesiapannya menjadi bakal cawagub pendamping Ketua PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta, Jusuf mengatakan tergantung perintah.