“Menghindari kerumunan massa dan tempat-tempat yang berpotensi sebagai tempat pengumpulan massa atau kelompok demonstran,” lanjutnya.

“Dalam keadaan darurat, hubungi 112 atau 999, atau hotline kekonsuleran KBRI London +447795105477 dan +447425648007,” tutup KBRI London.

Sebelumnya, kerusuhan pecah di wilayah Sunderland, Inggris, pada Jumat (2/8) waktu setempat.

Dikutip dari AFP, setidaknya ada 8 orang yang ditangkap terkait peristiwa tersebut yang mengakibatkan tiga petugas polisi mengalami luka-luka.

Dalam jumpa pers pada hari Sabtu (3/8) waktu setempat, di Sunderland, Kepala Polisi Northumbria Mark Hall menggambarkan kekerasan tersebut tidak dapat dimaafkan.

“Selama malam itu, petugas kami menghadapi tindak kekerasan yang serius dan berkelanjutan,” katanya dikutip dari National Post.”Jangan salah, jika Anda terlibat tadi malam, bersiaplah menghadapi hukuman yang berat,” imbuh dia.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Keir Starmer juga mengadakan pertemuan dengan para menteri pada Sabtu (3/8/2024). Ia menyebut, polisi akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah untuk mengambil tindakan terhadap pelaku kerusuhan.